Jumat, 24 Februari 2012

10 Film Drama Romantis Terbaik

Bagi yang ingin bernostalgia atau menonton film - film yang romantis abis ,berikut ini adalah daftar film romantis sepanjang sejarah wajib di tonton .
1. Ghost ( 1990 )
Sebuah film thriller supernatural romantis di mana Sam Wheat (Patrick Swyaze) dibunuh dan berubah wujud menjadi hantu untuk melindungi pacarnya yang sedang berduka, Molly (Demi Moore). Film ini benar-benar menguras air mata, dan semua orang sepertinya sudah melihat adegan membuat tembikar yang membuat lagu “Unchained Melody” dari Righteous Brother kembali terkenal. Meski demikian, film ini juga membuat kita tertawa dengan penampilan kocak Whoopi Goldberg, yang kemudian membuatnya terpilih sebagai Pemeran Pendukung Terbaik di Oscar.






2. NoteBook ( 2004 )
Rachel McAdams dan Ryan Gosling membintangi film romantis yang menguras air mata ini. Ceritanya tentang kehidupan sepasang muda-mudi, Allie dan Noah, yang dibacakan oleh seorang laki-laki tua dari sebuah buku catatan. Dia membacakannya kepada seorang perempuan tua yang ditemuinya di panti jompo. Cerita tersebut mengisahkan cerita klasik tentang wanita kaya dan lelaki miskin, sebuah romansa yang terkoyak oleh perang, dan kisah cinta abadi yang diimpikan semua orang. Film ini dijamin akan sangat menyentuh.








3. Titanic ( 1997 )

Kisah cinta antara Rose deWitt Bukater (Kate Winslet) dan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) bersemi di atas kapal pesiar TITANIC. Cinta antara dua insan ini berjalan indah seiring perjalanan dengan kapal megah tersebut. Keindahan kisah cinta mengalami masalah dengan hadirnya suatu malapetaka yaitu ketika kapal ini menabrak bongkahan es yang menyebabkan kapal mewah tersebut tenggelam. Lalu, bagaimana kisah cinta Jack dan Rose di kala semua orang panik dan berusaha untuk menyelamatkan diri masing-masing.Kisah sejarah tenggelamnya Titanic menginspirasi sebuah drama yang dimiliki oleh penumpang yang sedang jatuh cinta dengan penumpang lain. James Cameron membuat sangat apik dalam ukuran saat itu. Tak heran bila banyak orang memuji Cameron terutama penggunaan visual-effect yang baik dan rapi pada saat itu.
4. Love Actually ( 2003 )
Film komedi romantis terkenal Inggris ini adalah film wajib tonton. Film ini dibintangi oleh bintang-bintang ternama dan tentu saja ada makna yang bisa dikaitkan dan untuk siapa saja yang menonton film konyol namun menyentuh ini. Sebuah penggambaran perspektif lain dari cinta, film ini akan membuka matamu sambil sekaligus menghibur kamu dengan ceritanya pada saat yang sama. Dengan dibintangi Hugh Grant, Keira Knightley dan Emma Thompson, tidak ada alasan untuk tidak menyukai film komedi romantis ini.

5. Romeo and Juliet ( 1996 )
Sebuah kisah cinta dan tragedi klasik, “Romeo and Juliet” besutan Baz Luhrmann adalah sebuah versi yang diadaptasi dari drama terkenal Shakespeare yang menampilkan pasangan yang tidak disetujui, Romeo (Leonardo DiCaprio) dan Juliet (Claire Danes). Pasangan ini jatuh cinta di tengah kebencian keluarga mereka satu sama lain. Keduanya berjuang untuk mewujudkan cinta mereka, Juliet mengambail keputusan yang putus asa untuk mempertahankan keinginnan keluarganya, dengan konsekuensi yang tragis. Ini merupakan film yang enerjik dan bertempo cepat untuk sebuah kisah cinta yang agung.

6. Pretty Woman ( 1990 )
Tidak banyak film yang menceritakan seorang pelacur yang bertemu dengan seorang miliuner dan kemudian tergila-gila padanya. Film ini berbeda, tak heran banyak pula perempuan yang tertarik untuk menonton. Julia Roberts sebagai seorang pelacur, dan Richard Gere sebagai seorang pengusaha korporat yang kaya, membintangi film yang sepertinya merupakan perpaduan antara kisah My Fair Lady dan Cinderella. Film ini sangat bagus dan merupakan film komedi romantis sepanjang masa. Lewat film ini pula Julia Roberts dinominasikan di ajang Academy Award.

7. Nothing Hill ( 1999 )
Film ini sangat bagus dan sangat memberi banyak makna kepada orang, bahwa cinta sejati itu memang harus diperjuangkan dan nggak mengenal yang namanya status.William ( Hugh Grant ) dalam film ini, bermain sangat penuh kecerobohan dan terkesan sebagai pria bodoh dengan masalah cintanya. Sedangkan Anna (Julia Robets ) adalah wanita superstar yang begitu terkenal tiba-tiba jatuh cinta kepada duda pemilik toko. Dari situlah perjalanan cinta mereka di mulai.



8. Serendipty ( 2001 )
Ini merupakan film lama namun masih bagus, yang menampilkan Kate Beckinsale dan John Cusack. Film ini menyoroti kebetulan yang aneh saat berada di tempat dan waktu yang tepat. Juga tentang hidup yang penuh kebetulan-kebetulan yang lucu. Tentu saja film ini bukan untuk orang yang sinis — karena bercerita tentang cinta pada pandangan pertama.



9. Once ( 2006 )
Sebuah film musikal modern yang bersetting di jalanan Dublin, “Once” adalah sebuah film indie yang menyejukkan jiwa yang berkisah tentang seorang penampil jalanan (Glen Hansard) dan seorang imigran (Marketa Irglova) saat mereka mencoba untuk menjalani kehidupan dan cinta mereka melalui kekuatan musik. Diramaikan oleh lagu yang dibawakan kelompok The Swell Season, “Once” adalah sebuah cerita yang menggugah kesempatan kedua dan jiwa yang bebas. Dengan segala pesonanya dan akhir cerita yang tidak terduga, “Once” sudah pasti merupakan film yang membuatmu bersemangat dan membuatmu ingin bercinta…

10. Ever After ( 1998 )
Dalam film tersebut, dikisahkan si Cinderella adalah Danielle De Barbarac (Drew Barrymore), putri tunggal orang kaya Perancis, Auguste De Barbarac (Jeroen Krabbe). Danielle mendapat limpahan kasih sayang begitu besar dari ayahnya apalagi mereka hanya berdua setelah istri Auguste dan ibu Danielle meninggal. Namun karena merasa Danielle membutuhkan seorang ibu sehingga Auguste pun menikahi seorang janda beranak dua, Baroness Rodmilla De Ghent (Anjelica Huston). Ibu tiri tersebut membawa dua putrinya dari pernikahan terdahulunya, Marguerite (Megan Dodd) dan Jacqueline (Melanie Lynskey). Sayangnya ibu tiri ini tidak sebaik seperti sangkaan semula.Pada suatu hari, Danielle membuat jatuh seorang pemuda yang berusaha mencuri seekor kuda milik  Rodmilla.Ternyata pemuda tersebut bukanlah pencuri biasa karena ia adalah Pangeran Henry (Dougray Scott), putra mahkota kerajaan Perancis yang berusaha melarikan diri dari ayahnya, Raja Francis (Timothy West). Henry kabur lantaran tidak ingin terperangkap dalam pernikahan tanpa cinta yang diatur ayahnya. Dari sinilah kisah cinta mulai bersemi..

0 komentar: