Minggu, 04 Maret 2012

PANTAI SUNDAK

Fenomena Alam Yang Unik



Pantai Sundak  merupakan salah satu dari barisan pantai pasir putih di Gunung Kidul. Selain berpasir putih, pantai sundak juga dihiasi terumbu karang dan terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Akan tampak beberapa bukit batu karang dan batu kapur di utara pantai sundak dengan tinggi 12 meter. Di sini juga terdapat resort dan sirkuit mini “off-road”. Fasilitas lumayan lengkap seperti lapangan parkir yang luas, gardu pandang, warung makan, panggung hiburan, dan masjid. Terlebih lagi, di sepanjang pesisir Pantai Sundak ini juga bisa dijadikan tempat berkemah bagi rombongan pelajar / mahasiswa.

Lokasi : Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.
Tiket : Rp. 2.500,-
Parkir : motor Rp. 2.000,-
Akses : sama dengan akses ke Pantai Baron, dengan sewa mobil jogja atau rental motor
Fasilitas : resor dan sirkuit mini “off-road”, tempat parkir yang cukup luas, gardu pandang, bilik rumah makan, panggung hiburan, dan tempat ibadah.

Di sepanjang pantai, terdapat banyak kedai makan bagi wisatawan. Kedai / warung kecil yang berjajar di tepi pantai ini menawarkan masakan hasil laut nelayan setempat kepada pengunjung. Anda dapat membeli ikan di TPI Ngandong yang terletak di sebelah barat pantai sundak. Ikan laut segar hasil tangkapan nelayan setempat. bisa di masakkan di warung-warung yang ada di sana. Harganya pun tak terlalu mahal. Dengan harga di bawah Rp. 20.000,-  anda sudah bisa menyantap satu kilogram ikan campur, teh hangat plus nasi.

0 komentar: