Sabtu, 24 Maret 2012

KARAKTER – KARAKTER UMUM DALAM GAME ONLINE


Game online adalah game yang sedang populer belakangan ini. Orang orang baik muda maupun dewasa tidak ada yang tidak suka bermain game. game online adalah game yang dimainkan oleh pihak pihak yang terhubung ke jaringan internet. Salah satu game online yang sanget digemari adalah MMORPG.

Apa itu mmorpg?
MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) adalah salah satu jenis dari Massively Multiplayer Online Game (MMOG) yaitu suatu game berbasis RPG dimana pemain client terhubung ke server game dalam memainkan gamenya. Terdapat ratusan bahkan ribuan pemain yang saling berinteraksi dalam dunia virtual. Server disini berfungsi sebagai central management dari game yang dimainkan. Sebagai contoh, game ragnarok adalah salah satu dari banyak game MMORPG. user/pemain/client harus memiliki software yang terinstal di komputer lokal dan akan terhubung ke server game ketika game dimainkan. Jika server down maka game tidak akan bisa dimainkan.
RPG sendiri adalah game dimana pemain mengontrol suatu karakter yang direpresentasikan dengan avatar. Karakter tersebut dapat berkembang seiring waktu, dapat berinteraksi dengan karakter lainnya dll. jadi MMORPG adalah game RPG yang dimainkan secara online.
Karakter apa saja itu,berikut penjelasan singkatnya

WARIOR
Ini merupakan karakter yang mengandalkan serangan jarak pendek,biasanya menggunakan senjata seperti tombak,pedang,perisai dan lainnya.Mempunyai jumlah darah( HP ) yang sangat besar.Cocok bagi para gamers yang suka main hantam krom (nekat ).Seiring perkembangan game online,warior dibagi menjadi berbagai profesi contohnya knight,brekseker atau yang lainya .




Rogue/Archer
Karakter ini yang mempunyai nama yang berbeda – beda dalam setiap game online,menyesuaikan tema dari game online tersebut . Tetapi pada intinya hampir sama satu dengan yang lainnya yaitu mengandalkan skill kecepatan ,kelincahan menghindar serta cerdik. Pada umumnya karakter ini menggunakan senjata jarak jauh seperti panah,pistol,pisau lembar tapi ada juga senjata yang menggunakan pisau.Kira-kira seperti seorang ninja,gitulah gambaranya .




Magician
Dari namanya sobat bisa mengetahui kalau karakter ini mempunya kesaktian khusus yaitu ilmu sihir. Biasanya kekuatan sihir yang di punyai bisa untuk penyerangan,bertahan atapun menyembukah yang terluka/mati. Untuk tipe penyerangan magician ( mage ) mempunyai damage yang besar dan juga merupakan karakter yang biasanya suka menjadi tim support buat karakter – karakter lainya.Senjata yang di gunakan biasanya layaknya seorang penyihir yaitu tongkat dengan serangan jarak jauh .




Hal tersulit dalam kehidupan ini bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi melampaui ego dan diri kita sendiri.